Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Senin, 04 Mar 2024

Kemenpora dan DPRD Kota Payakumbuh Bahas Program Pengembangan Kepemudaan

DPRD Kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) pada Senin (4/3) pagi. Kunjungan kerja diterima oleh Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Subroto didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Utama Imam Gunawan dan Asisten Deputi Kemitraan Pemuda Khairil Adha.

news
Berita Kamis, 29 Feb 2024

Deputi Raden Isnanta: Kolaborasi Semua Pihak Penting Dalam DBKN

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini telah menyiapkan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) untuk mencapai target yang pasti tentang pembangunan kepemudaan di Indonesia. Untuk keberhasilannya, perlu dilaksanakan dengan kolaborasi semua pihak baik kementerian-lembaga (K/L), pusat dan daerah, serta pemerintah dan swasta.

news
Berita Rabu, 28 Feb 2024

Kemenpora Gelar Pelatihan Wira Muda, Motivasi Wira Muda Meningkatkan Value Bisnisnya

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Program Wira Muda menggelar Pelatihan Literasi Keuangan Bagi Anak Muda bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Pasar Jaya, Pasar Induk Kramat Jati, Rabu (28/2).

news
Berita Rabu, 28 Feb 2024

Kolaborasi Kemenpora dan PNM, Dito Arieotedjo: Bangun Ekonomi Pemuda di mulai dari Pasar

Kemiskinan ekstrem menjadi salah satu permasalahan yang harus mendapatkan perhatian serius dan segera diselesaikan di Indonesia. Kemiskinan ekstrem didefinisikan sebagai kondisi dimana kesejahteraan masyarakat berada di bawah garis kemiskinan ekstrem atau setara dengan USD 1.9 PPP (purchasing power parity).

news
Berita Rabu, 28 Feb 2024

Dampingi Menpora Dito Buka Literasi Keuangan, Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta Terus Mendorong Pengembangan Wirausaha Muda

Deputi Pengembangan Pemuda, Raden Isnanta mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan Pelatihan Literasi Keuangan bagi Anak Muda yang dilanjutkan blusukan di Pasar Induk Kramat Jati (PIKJ), Jakarta Timur, Rabu (28/2) siang.

news
Infografis Selasa, 27 Feb 2024

Pelatihan “Wira Muda: Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem Melalui Literasi Keuangan Bagi Anak Muda”

Pemahaman mengenai literasi keuangan dinilai penting untuk semua kalangan, termasuk bagi anak muda. Anak muda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola sumber keuangan pribadinya secara efektif dan bijak, baik untuk jangka pendek hingga untuk jangka panjang agar mencapai masa depan yang lebih stabil. Semakin tinggi pengetahuan serta kemampuan anak muda dalam mengelola keuangan, maka mereka juga akan bijak untuk mengambil keputusan finansial. Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui program Wira Muda (Kewirausahaan Pemuda) bekerjasama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pelatihan dengan tema: “Wira Muda: Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem Melalui Literasi Keuangan Bagi Anak Muda”

news
Berita Selasa, 27 Feb 2024

Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI dan Kemenpora di Kabupaten Kulonprogo

Kunjungan kerja (kunker) Masa Reses Komisi X DPR RI ke Kabupaten Kulonprogo didampingi oleh wakil K/L yang diampu, diantaranya adalah Kemenpora. Kunker tersebut bertujuan untuk meminta aspirasi masyarakat sebagai bahan masukan berbagai kebijakan dan Program Legislasi Nasional Prioritas yang sedang disiapkan oleh DPR RI.

news
Berita Jumat, 23 Feb 2024

Coolita Tawarkan Kerjasama Ke Kemenpora, Membuka Kesempatan Pemuda Magang di Negeri China

Coolita menawarkan kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk dapat mengirimkan pemuda yang berminat dalam pengembangan teknologi untuk lakukan magang di perusahaan Skyworth yang berpusat kota Shenzhen, China.

news
Berita Kamis, 22 Feb 2024

Kemenpora Dorong Program Kepemudaan di Sulawesi Barat Dapat Meningkatkan IPP

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Raden Isnanta ingin program kepemudaan di Provinsi Sulawesi Barat berjalan dengan berkelanjutan. Pembangunan kepemudaan ini baik di bidang kepeloporan, kepemimpinan, kewirausahaan serta di bidang lainnya diharap sesuai dengan 5 domain dan 15 indikator Indeks Pengembangan Pemuda (IPP) sehingga dapat meningkatkan nilai IPP di Provinsi Sulawesi Barat.

news
Berita Kamis, 22 Feb 2024

Sesdep Subroto: Perhitungan IPP 2023, Mengungkapkan Kondisi Terkini Pembangunan Pemuda di Indonesia

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Subroto menyarankan agar data yang ditampilkan harus mengungkapkan kondisi terkini pembangunan pemuda di Indonesia, sehingga perlu adanya perlakuan metode tertentu (treatment).

news
Berita Rabu, 21 Feb 2024

Kemenpora Apresiasi Program “Garut Millenial Internship” Pemkab Garut

Program Garut Millenial Internship (GMI) yang merupakan salah satu program unggulan pembangunan kepemudaan di Pemerintah Kabupaten Garut mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

news
Berita Rabu, 21 Feb 2024

DPRD Kabupaten Cirebon Siap Berkolaborasi Pada Program Kepemudaan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana menyatakan siap berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Kemenpora khususnya di program-program bidang kepemudaan yang dapat diimplementasikan di Kabupaten Cirebon.

news
Berita Rabu, 21 Feb 2024

Kemenpora Apresiasi Kemenko PMK, Kemendagri, Bappenas dan Setwapres Intens Memantau Realisasi Penerapan RAN

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta mengapresiasi Kemenko PMK, Kemendagri, Bappenas dan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yang secara intens melakukan pemantauan realisasi penerapan Rencana Aksi Nasional (RAN) disetiap kementerian dan lembaga (K/L) yang menangani pelayanan bidang kepemudaan.

news
Berita Selasa, 20 Feb 2024

Koordinasi dengan Kemenpora, Dispora Kaltim Sinergikan Program Pengembangan Pemuda

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) lakukan kunjungan kerja ke Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora pada hari Selasa (20/2) siang, bertempat di lantai 5 Gedung Graha Kemenpora.

news
Berita Senin, 19 Feb 2024

Kemenpora Berkoordinasi dengan Otorita IKN, Siap Gelar Kegiatan Kepemudaan di IKN

Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita IKN, Alimuddin, menyampaikan bahwa IKN siap berkolaborasi dengan Kemenpora untuk menggelar kegiatan kepemudaan khususnya di wilayah IKN.

ARTIKEL

news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Bantu Anak Yatim Piatu Bersekolah Gratis, Amin “Amkha” Khaerudin Dirikan SMK Yasfika Kalirejo

Menyadari bahwa pendidikan harus dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat terutama dari kalangan tidak mampu, mendorong pemuda asal Lampung Amin Khairudin memprakarsai pendirian sekolah swasta yang diberi nama SMK Yasfika Kalirejo.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Teguh Fajar Sentosa Petani Milenial Asal Banjarnegara

Teguh Fajar Sentosa, pemuda asal Desa Rambata, Kecamatan Pejawaran Banjarnegara, Jawa Tengah, harus meninggalkan bangku sekolah pada 2017 akibat keterbatasan biaya. Ia pun kemudian memutuskan untuk belajar bertani dengan budidaya tanaman kentang, wortel, kubis, cabe dengan metode tumpeng sari.
news
Artikel Selasa, 06 Jun 2023

Wira Muda Jember Itu Bernama Romlah

Mahasiswi itu bernama Romlah. Pada kesempatan diskusi itu, Romlah mengatakan bahwa dia sudah merintis usahanya sampai dengan saat ini sudah bisa menghasilkan omset 30 juta/ bulannya. Sontak seluruh peserta yang hadir memberikan tepuk tangan sebagai tanda apresiasi.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
PELAYANAN