Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Rabu, 02 Okt 2024

Kolaborasi Dengan 18 K/L, Kemenpora Lakukan Pelatihan Dan Forum Diskusi Penanganan Bencana Untuk Siapkan Pemuda Tangguh Tanggap Bencana

Pentingnya kepedulian pemuda memiliki kemampuan dalam  mewujudkan lingkungan yang tangguh dalam menghadapi bencana menjadi perhatian serius Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

news
Berita Selasa, 01 Okt 2024

Tekan TPT Pemuda Melalui Peningkatan Minat Berwirausaha Bagi Mahasiswa, Kemenpora Gelar ToF Dosen Kewirausahaan Di Sulawesi Selatan.

Masih tingginya Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pemuda di Indonesia mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melakukan terobosan penumbuhan minat wirausaha bagi mahasiswa dengan menggelar Training of Facilitator (ToF) bagi dosen kewirausahaan.

news
Berita Selasa, 01 Okt 2024

Pegawai Kemenpora Lakukan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024, Sesdep Subroto: Upaya Membangkitkan Semangat Juang Khususnya Bagi Pemuda

Pentingnya memperingati kesaktian Pancasila sebagai upaya membangkitkan semangat juang khususnya di kalangan pemuda.

news
Berita Sabtu, 28 Sep 2024

Buka Local Brand Festival 2024, Deputi Isnanta Apresiasi Universitas Binus Mencetak Wirausaha Muda.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Raden Isnanta mengapresiasi Universita Bina Nusantara (Binus) meniptakan wirausaha muda di usia belasan tahun.

news
Berita Senin, 23 Sep 2024

Kemenpora Gelar ToF Untuk Dosen Kewirausahaan Di Sumbar Untuk Mendorong Tumbuhnya Kewirausahaan Pemuda Di Lingkungan Kampus

Tingkatkan peran pembina wirausaha pemuda (Wiramuda) di lingkungan kampus, Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Training of Facilitator (ToF) bagi dosen kewirausahaan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

news
Berita Sabtu, 21 Sep 2024

Kolaborasi Kemenpora dan BKKBN Tingkatkan IPP Nasional Domain Partisipasi dan Kepemimpinan Serta Domain Kesehatan.

Kemenpora RI  berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengelar kegiatan Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus. Tujuannya meningkatkan ketahanan keluarga yang merupakan bagian dari kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga.

news
Berita Minggu, 15 Sep 2024

Tutup Talenta Muda 2024, Deputi Isnanta Berharap Peserta Program Menjadi Role Model Kepemimpinan di Daerahnya

Sebanyak 108 peserta pelatihan Talenta Muda yang berasal dari 33 provinsi harus mampu menjadi role model kepemimpinan di daerah masing-masing.

news
Berita Sabtu, 14 Sep 2024

Kunjungi Perpusnas, Peserta Talenta Muda Diharapkan Memiliki Pemahaman Literasi

Di era digital sekarang ini pemahaman literasi sangat penting dimiliki pemuda calon pemimpin masa depan.

news
Berita Kamis, 12 Sep 2024

Sosialisasikan Program Kepemudaan, Deputi Isnanta Harap Peserta Talenta Muda 2024 Berkontribusi Tingkatkan IPP

Masa depan dan tercapainya target Indonesia Emas tahun 2045 berada di tangan pemuda.

news
Berita Selasa, 10 Sep 2024

Tanoto Foundation Mengajak Pemuda Peserta Talenta Muda Kemenpora Berkontribusi Dalam Pencapaian SDGs di Indonesia

Pemuda menjadi bagian dalam target pencapaian SDGs. Posisi pemuda diharapkan tidak hanya sebagai target atau penerima manfaat tetapi dapat dioptimalkan sebagai pelaku pembangunan.

news
Berita Selasa, 10 Sep 2024

Kemenpora Gelar ToF Dosen Kewirausahaan Untuk Peningkatan Kualitas Pembinaan Kewirausahaan Pemuda Di Kampus Sumatera Selatan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Training of Facilitator (ToF) Dosen Kewirausahaan yang diikuti 46 dosen dari 21 perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Selatan.

news
Berita Senin, 09 Sep 2024

Pentingnya Anti Korupsi Sebagai Dasar Kepemimpinan, Kemenpora dan KPK Beri Bimtek Anti Korupsi Kepada Peserta Talenta Muda 2024

Peserta program Talenta Muda diberikan bimbingan teknis (Bimtek) Anti Korupsi kerjasama kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

news
Berita Kamis, 05 Sep 2024

Gelar ToF Dosen Kewirausahan, Kemenpora Perkuat Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Di Kalimantan Timur

Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia (Kemenpora RI) Gelar Training of Facilitator (ToF) dosen kewirausahaan untuk mengembangkan wirausaha pemuda ke panggung perekonomian nasional.

news
Berita Senin, 02 Sep 2024

Kolaborasi Kemenpora-Lemhanas RI Akslerasi Transformasi Kepemimpinan Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Maju Lewat Program Talenta Muda

Program Kemenpora Training for Indonesia Leaders and Top Managers-Muda (Talenta Muda) berkolaborasi dengan Lemhanas RI mengakselerasikan transformasi kepemimpinan pemuda untuk mewujudkan Indonesia Maju.

news
Berita Jumat, 30 Agst 2024

Buka Anugerah Beasiswa SCG Sharing the Dream, Kemenpora Apresiasi Peran SCG Dalam Memajukan Pendidikan Pemuda

SCG Indonesia berikan beasiswa pendidikan melalui program Beasiswa SCG Sharing the Dream kepada 410 pelajar dan mahasiswa Indonesia.

ARTIKEL

news
Artikel Jumat, 21 Jun 2024

Kepeloporan Pemuda Muhammad Rofiq Akbar Olah Limbah Ikan Jadi Kerupuk

Bengkulu adalah provinsi yang berada di sisi barat daya pulau Sumatera, lokasinya yang berada di pesisir pantai membuat tangkapan hasil laut menjadi salah satu sektor yang menggerakkan perekonomian masyarakatnya, salah satunya industri fillet ikan tenggiri yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan pempek serta olahan makanan basah lainnya. Banyaknya industri fillet ikan tenggiri di kota Bengkulu menyebabkan penumpukan limbah tulang ikan tenggiri yang mencemari lingkungan.
news
Artikel Rabu, 15 Mei 2024

Ramadhita Putra Purnomo, Pemuda Asal Nganjuk Ubah Limbah Jadi Minyak Goreng

INDONESIA memiliki pasokan kelapa sawit yang sangat banyak di penjurunya, bahan baku minyak goreng itu bahkan sudah diproses secara tradisional oleh masyarakat sebelum adanya industri minyak kelapa saat ini, hal itu sejalan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan teknik memasak ‘menggoreng’ di setiap waktu makannya. Tak heran jika limbah memasak yaitu minyak jelantah menjadi salah satu masalah yang dihadapi berkaitan dengan pencemaran lingkungan.
news
Artikel Senin, 29 Apr 2024

Mendirikan Bank Sampah, Govvinda Mengedukasi Pemuda Menjaga Lingkungan

Lingkungan dan manusia menjadi hal yang tidak terpisahkan karena manusia memerlukan lingkungan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Semangat seorang pemuda bernama Govvinda Yuli Effendi asal Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang memiliki perhatian khusus terhadap sampah mengantarkan dirinya menjadi juara pertama Pemuda Pelopor Tingkat Nasioanl tahun 2023.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Bantu Anak Yatim Piatu Bersekolah Gratis, Amin “Amkha” Khaerudin Dirikan SMK Yasfika Kalirejo

Menyadari bahwa pendidikan harus dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat terutama dari kalangan tidak mampu, mendorong pemuda asal Lampung Amin Khairudin memprakarsai pendirian sekolah swasta yang diberi nama SMK Yasfika Kalirejo.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Teguh Fajar Sentosa Petani Milenial Asal Banjarnegara

Teguh Fajar Sentosa, pemuda asal Desa Rambata, Kecamatan Pejawaran Banjarnegara, Jawa Tengah, harus meninggalkan bangku sekolah pada 2017 akibat keterbatasan biaya. Ia pun kemudian memutuskan untuk belajar bertani dengan budidaya tanaman kentang, wortel, kubis, cabe dengan metode tumpeng sari.
PELAYANAN