Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Selasa, 04 Jun 2024

Kemenpora Dorong Pertumbuhan Ekonomi Luwu Timur Melalui Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan penumbuhan minat kewirausahaan pemuda di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

news
Berita Selasa, 04 Jun 2024

UNDP Ajak Kemenpora Kolaborasi Program Pengembangan Talenta Digital Bagi Pemuda Indonesia

Program Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) mengajak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk turut terlibat dalam program Skill Our Future, yakni program yang diprakarsai UNDP dan Microsoft yang bertujuan untuk memberikan akses terhadap keterampilan digital, kecerdasan buatan (AI), dan peluang kerja bagi pemuda di Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari komunitas yang kurang terlayani.

news
Berita Selasa, 04 Jun 2024

Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Kemenpora Hadir di Luwu Timur

Pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB) Seri 4 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar, kali ini hadir di Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Mochamad Akbar A Leluasa, di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (4/6) pagi.

news
Berita Senin, 03 Jun 2024

Pemerintah Akan Berikan Penghargaan Satyalancana Dharma Pemuda

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) tengah membahas pemberian rekomendasi penghargaan Satyalancana Dharma Pemuda. Penghargaan tersebut akan diberikan kepada pemuda usia 16-30 tahun yang telah berprestasi luar biasa dalam peningkatan pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan atau pernah mendapat penghargaan atas prestasinya minimal tingkat nasional.

news
Berita Kamis, 30 Mei 2024

Gelar Forum Kepeloporan Pemuda, Kemenpora Ingin Pastikan IPP Terus Meningkat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda terus menggenjot meningkatnya Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan bidang kepemudaan di Indonesia. Upaya yang dilakukan diantaranya menyelenggarakan forum kepeloporan pemuda yang bertujuan menyamakan persepsi pemuda pelopor dalam menyelenggarakan pelayanan bidang kepemudaan untuk meningkatkan domain partisipasi dan kepemimpinan pemuda dalam IPP.

news
Berita Kamis, 30 Mei 2024

Kembangkan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora Gelar Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Sleman

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Sleman, Yogyakarta, Kamis (30/5). Diharap acara ini dapat meningkatkan kapasitas para wiramuda dalam menjalankan sebuah usaha demi mendukung penciptaan ekosistem kewirausahaan yang mereka pilih nantinya.

news
Berita Kamis, 30 Mei 2024

Berbicara pada Forum Kepeloporan Pemuda Kemenpora, Reza Indragiri Tekankan Pentingnya Diskusi Tingkatkan Konektivitas Pemuda

Membangun konektivitas pemuda melalui diskusi sangat dibutuhkan, karena menemukan berbagai ide dan gagasan baru yang dapat mengembangkan wawasan tentang berbagai hal. Melalui diskusi dapat menyampaikan pemahaman dan gagasan diantara pemuda.

news
Berita Selasa, 28 Mei 2024

FPPI Harap Dukungan Kemenpora Bagi Wadah Berhimpun Pemuda Pelopor

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Subroto didampingi Analis Kebijakan Ahli Utama Imam Gunawan dan Plt. Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda Sopti Popiyati menerima audiensi Ketua Umum Forum Pengembangan Kepeloporan Pemuda Indonesia (FPPI) Mohammad Baedowy serta Sekretaris Jenderal Deviana Nur Indrawati di Ruang Rapat Lantai 5 Graha Kemenpora, Jakarta, Selasa (28/5) siang.

news
Berita Selasa, 21 Mei 2024

Kemenpora Ingin Pemuda Paham Pengembangan Startup Digital Untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda bekerjasama dengan Staf Khusus Bidang Kelembagaan dan Potensi Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pengembangan Startup Digital di Kalangan Pemuda dalam Rangka Kemandirian Ekonomi Digital dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Tujuan FGD ini yaitu diharapkan dapat memahami dinamika startup digital di Indonesia, peluang dan tantangannya, serta dapat memotivasi pemuda untuk menjadi wirausaha muda dengan pengembangan startup digital yang berdaya saing.

news
Berita Senin, 20 Mei 2024

Kemenpora Apresiasi Spark MUN 2024 Karena Dapat Meningkatkan Karakter Kepemimpinan Pemuda

Asisten Deputi (Asdep) Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerima audiensi Co-Secretary General Spark Model United Nations, Vidya Martin di Graha Kemenpora Lt. 8 Senayan, Jakarta Senin (20/5) siang. Kedatangan Vidya terkait permintaan dukungan Kemenpora pada event Spark Model United Nations (Spark MUN) 2024.

news
Berita Rabu, 15 Mei 2024

Reza Indragiri Siap Kolaborasi Program Pengembangan Pemuda Kemenpora

Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta menerima audiensi Direktur Founder Newsroom Reza Indragiri Amriel di Lantai 5 Gedung Graha Kemenpora, Jakarta, Rabu (15/6) pagi. Kunjungan Reza Indragiri yang lebih dikenal sebagai Psikolog Forensik terkait penjajakan peluang kolaborasi program Keluarga Muda Berdaya dan program kewirausahaan pemuda yang diinisiasi Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora.

news
Artikel Rabu, 15 Mei 2024

Ramadhita Putra Purnomo, Pemuda Asal Nganjuk Ubah Limbah Jadi Minyak Goreng

INDONESIA memiliki pasokan kelapa sawit yang sangat banyak di penjurunya, bahan baku minyak goreng itu bahkan sudah diproses secara tradisional oleh masyarakat sebelum adanya industri minyak kelapa saat ini, hal itu sejalan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan teknik memasak ‘menggoreng’ di setiap waktu makannya. Tak heran jika limbah memasak yaitu minyak jelantah menjadi salah satu masalah yang dihadapi berkaitan dengan pencemaran lingkungan.

news
Berita Selasa, 14 Mei 2024

Gelar FGD Tindaklanjut NSPK, Deputi Isnanta Ingin NSPK di Bidang Pengembangan Pemuda Mudah Dipahami Daerah

Upaya meningkatkan koordinasi, integrasi dan harmonisasi pelaksanaan dan penyelenggaraan pemerintahan, Sekretariat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tindaklanjut Penyusunan Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) di lingkungan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. FGD Tindaklanjut NSPK dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan pedoman penyelenggaraan urusan pemerintah di lingkungan Deputi Pengembangan Pemuda.

news
Berita Selasa, 07 Mei 2024

Terima Dispora Kabupaten Gianyar, Deputi Isnanta Sampaikan Program Kepemudaan Harus Dapat Tingkatkan IPP

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gianyar lakukan kunjungan kerja ke Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (7/5) siang, bertempat di Ruang Kerja Deputi Lantai 5 Kemenpora, Jakarta. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gianyar I Wayan Wirasa berharap dapat sinergikan program bidang kepemudaan dari pusat ke daerah.

news
Berita Jumat, 03 Mei 2024

Kemenpora dan PB PII Sinergikan Program Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) didampingi Asisten Deputi (Asdep) Kewirausahaan Pemuda Hendro Wicaksono menerima audiensi Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (BP PII) di Lt 5 Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta Jumat (3/5) Siang. Pertemuan tersebut diantaranya membahas kerjasama PII dengan Kemenpora terkait peletaihan kepemimpinan pemuda.

ARTIKEL

news
Artikel Jumat, 21 Jun 2024

Kepeloporan Pemuda Muhammad Rofiq Akbar Olah Limbah Ikan Jadi Kerupuk

Bengkulu adalah provinsi yang berada di sisi barat daya pulau Sumatera, lokasinya yang berada di pesisir pantai membuat tangkapan hasil laut menjadi salah satu sektor yang menggerakkan perekonomian masyarakatnya, salah satunya industri fillet ikan tenggiri yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan pempek serta olahan makanan basah lainnya. Banyaknya industri fillet ikan tenggiri di kota Bengkulu menyebabkan penumpukan limbah tulang ikan tenggiri yang mencemari lingkungan.
news
Artikel Rabu, 15 Mei 2024

Ramadhita Putra Purnomo, Pemuda Asal Nganjuk Ubah Limbah Jadi Minyak Goreng

INDONESIA memiliki pasokan kelapa sawit yang sangat banyak di penjurunya, bahan baku minyak goreng itu bahkan sudah diproses secara tradisional oleh masyarakat sebelum adanya industri minyak kelapa saat ini, hal itu sejalan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan teknik memasak ‘menggoreng’ di setiap waktu makannya. Tak heran jika limbah memasak yaitu minyak jelantah menjadi salah satu masalah yang dihadapi berkaitan dengan pencemaran lingkungan.
news
Artikel Senin, 29 Apr 2024

Mendirikan Bank Sampah, Govvinda Mengedukasi Pemuda Menjaga Lingkungan

Lingkungan dan manusia menjadi hal yang tidak terpisahkan karena manusia memerlukan lingkungan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Semangat seorang pemuda bernama Govvinda Yuli Effendi asal Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang memiliki perhatian khusus terhadap sampah mengantarkan dirinya menjadi juara pertama Pemuda Pelopor Tingkat Nasioanl tahun 2023.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Bantu Anak Yatim Piatu Bersekolah Gratis, Amin “Amkha” Khaerudin Dirikan SMK Yasfika Kalirejo

Menyadari bahwa pendidikan harus dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat terutama dari kalangan tidak mampu, mendorong pemuda asal Lampung Amin Khairudin memprakarsai pendirian sekolah swasta yang diberi nama SMK Yasfika Kalirejo.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Teguh Fajar Sentosa Petani Milenial Asal Banjarnegara

Teguh Fajar Sentosa, pemuda asal Desa Rambata, Kecamatan Pejawaran Banjarnegara, Jawa Tengah, harus meninggalkan bangku sekolah pada 2017 akibat keterbatasan biaya. Ia pun kemudian memutuskan untuk belajar bertani dengan budidaya tanaman kentang, wortel, kubis, cabe dengan metode tumpeng sari.
PELAYANAN