Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Kamis, 29 Agst 2024

Sangat Tinggi Antusias Peserta Pelatihan Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah

Antusias peserta Goes to Campus kolaborasi program Keluarga Muda Berdaya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan Siap Nikah BKKBN di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sangat luar biasa. Itu terlihat dari besarnya harapan terhadap program kolaboratif ini terus berlanjut.

news
Berita Kamis, 29 Agst 2024

Dongkrak IPP Dan Tekan Perawinan Dini Di Kalsel, Kemenpora Berkolaborasi Dengan BKKBN Gelar Program Pelatihan Keluarga Muda Berdaya di Banjarmasin

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berkolaborasi program dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus" di Banjarmasin.

news
Berita Selasa, 27 Agst 2024

TOT Dosen Kewirausahaan Kemenpora Dorong Wirausaha Pemuda Berperan di Panggung Perekonomian Nasional

Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Training of Facilitator (ToF) bagi dosen kewirausahaan di Banda Aceh.

news
Berita Senin, 26 Agst 2024

Mengurangi Angka Pernikahan Dini, Kemenpora dan BKKBN Gelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus" Sasar Mahasiswa Kota Palu

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar Program Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus" berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Universitas Tadulako, Palu.

news
Berita Senin, 26 Agst 2024

Kemenpora Beri Wadah Pengembangan Diri Pemuda Melalui Program

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Forum Pemimpin Muda Cendekia “Klub Berkawan” dengan tema Gotong Royong Membantu Pendidikan Berkualitas

news
Berita Senin, 26 Agst 2024

Program Wiramuda Kemenpora Mendukung Penciptaan Kewirausahaan Di Manggarai Barat

Program Unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Wiramuda bertujuan memberikan pembekalan ilmu kewirausahaan dan mendorong pemuda untuk menjadi wirausahawan

news
Berita Kamis, 15 Agst 2024

Siapkan Pemimpin Muda Berdaya, Kemenpora Berkolaborasi Bersama BKKBN Gelar Program Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus" Sasar Mahasiswa Di Serambi Mekah

Wujud koordinasi lintas sektor kolaborasi dan sinergi antar Kemenpora dan BKKBN menggelar kegiatan Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah "Goes To Campus" di Universitas Teuku Umar (UTU).

news
Berita Kamis, 15 Agst 2024

Ekonom Muda Randa Sandhita: Pemuda Harus Memahami Kebebasan Finansial Untuk Masa Depan

Ekonom Muda Randa Sandhita menekankan pentingnya anak muda bisa mengatur keuangan sejak dini untuk mempersiapkan kebebasann finansial dimasa depan jika pemuda kelak memasuki dunia pernikahan.

news
Berita Senin, 12 Agst 2024

Kemenpora Apresiasi FIM Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dan Karakter Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) sangat mengapresiasi Forum Indonesia Muda (FIM) menggelar pelatihan kepemimpinan dan karakter Forum Indonesia Muda angkatan 26.

news
Berita Kamis, 08 Agst 2024

Buka Global Preneur Summit, Deputi Isnanta Terus Dukung Pemuda Untuk Berwirausaha

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kegiatan Global Preneur Summit #2 yang diikuti lebih dari 100 wiramuda dari berbagai daerah di Indonesia.

news
Berita Kamis, 08 Agst 2024

Tingkatkan Kompetensi Dosen, Kemenpora Gelar Training of Facilitator Kewirausahaan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Training of Facilitator Dosen Kewirausahaan yang diikuti 46 dosen dari 17 perguruan tinggi negeri dan swasta.

news
Berita Selasa, 06 Agst 2024

Pembicara Pada Rakornas Pelayanan Kepemudaan 2024, Suprayoga Menekankan Peran Daerah Menyusun RAD

Pentingnya peran daerah dalam menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) juga koordinasi dan sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

news
Berita Selasa, 06 Agst 2024

Gelar Rakor Nasional Kepemudaan 2024, Kemenpora Efektivitaskan Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

Rapat Koordinasi Nasional Pelayanan Kepemudaan Tahun 2024 bertujuan meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan serta meningkatkan pemahaman dan komitmen pencapaian target capaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

news
Berita Selasa, 06 Agst 2024

Kemenpora Berikan Penghargaan IPP Tertinggi, 5 Besar Diraih DIY, Bali, Aceh, Sulteng, dan Kaltim

Dalam rangka memotivasi partisipasi peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan penghargaan kepada daerah dengan indeks tertinggi.

news
Berita Senin, 22 Jul 2024

Terima Mahasiswa ISTA, Sesdep Subroto Tekankan Pentingnya Pemuda Memaksimalkan Teknologi

Pemuda sebagai bagian dari generasi millenial seyogyanya lebih memahami dan memaksimalkan penggunaan teknologi sehingga mampu menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Hal ini disampaikan Sekretaris Deputi (Sesdep) Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Subroto mewakili Deputi Pengembangan Pemuda menerima kunjungan mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA).

ARTIKEL

news
Artikel Jumat, 21 Jun 2024

Kepeloporan Pemuda Muhammad Rofiq Akbar Olah Limbah Ikan Jadi Kerupuk

Bengkulu adalah provinsi yang berada di sisi barat daya pulau Sumatera, lokasinya yang berada di pesisir pantai membuat tangkapan hasil laut menjadi salah satu sektor yang menggerakkan perekonomian masyarakatnya, salah satunya industri fillet ikan tenggiri yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan pempek serta olahan makanan basah lainnya. Banyaknya industri fillet ikan tenggiri di kota Bengkulu menyebabkan penumpukan limbah tulang ikan tenggiri yang mencemari lingkungan.
news
Artikel Rabu, 15 Mei 2024

Ramadhita Putra Purnomo, Pemuda Asal Nganjuk Ubah Limbah Jadi Minyak Goreng

INDONESIA memiliki pasokan kelapa sawit yang sangat banyak di penjurunya, bahan baku minyak goreng itu bahkan sudah diproses secara tradisional oleh masyarakat sebelum adanya industri minyak kelapa saat ini, hal itu sejalan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan teknik memasak ‘menggoreng’ di setiap waktu makannya. Tak heran jika limbah memasak yaitu minyak jelantah menjadi salah satu masalah yang dihadapi berkaitan dengan pencemaran lingkungan.
news
Artikel Senin, 29 Apr 2024

Mendirikan Bank Sampah, Govvinda Mengedukasi Pemuda Menjaga Lingkungan

Lingkungan dan manusia menjadi hal yang tidak terpisahkan karena manusia memerlukan lingkungan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Semangat seorang pemuda bernama Govvinda Yuli Effendi asal Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang memiliki perhatian khusus terhadap sampah mengantarkan dirinya menjadi juara pertama Pemuda Pelopor Tingkat Nasioanl tahun 2023.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Bantu Anak Yatim Piatu Bersekolah Gratis, Amin “Amkha” Khaerudin Dirikan SMK Yasfika Kalirejo

Menyadari bahwa pendidikan harus dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat terutama dari kalangan tidak mampu, mendorong pemuda asal Lampung Amin Khairudin memprakarsai pendirian sekolah swasta yang diberi nama SMK Yasfika Kalirejo.
news
Artikel Senin, 05 Feb 2024

Teguh Fajar Sentosa Petani Milenial Asal Banjarnegara

Teguh Fajar Sentosa, pemuda asal Desa Rambata, Kecamatan Pejawaran Banjarnegara, Jawa Tengah, harus meninggalkan bangku sekolah pada 2017 akibat keterbatasan biaya. Ia pun kemudian memutuskan untuk belajar bertani dengan budidaya tanaman kentang, wortel, kubis, cabe dengan metode tumpeng sari.
PELAYANAN