Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

KEMENPORA Launching Bulan Pemuda, Logo HSP ke 93 dan Kick-off Pesantrenpreneur 2021

Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 93 Kementerian Pemuda dan Olah Raga melaksanakan Launching Bulan Pemuda

KEMENPORA Launching Bulan Pemuda, Logo HSP ke 93 dan Kick-off Pesantrenpreneur 2021

Jakarta. Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 93 Kementerian Pemuda dan Olah Raga melaksanakan Launching Bulan Pemuda yang ditandai dengan penyampaian Logo HSP ke 93 tahun 2021 di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat Jakarta Barat (28/9/2021).

Kegiatan Launcing Bulan Pemuda, Penyampaian Logo HSP ke 93 sekaligus kick-off Pesantrenpreneur ini dihadiri langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ketua-ketua Organisasi Kepemudaan, Kemahasiswaan dan Kepelajaran serta para pejabat di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI serta Kementerian Koordinator Perekonomian.

Bulan Oktober setiap tahunnya didedikasikan untuk Pemuda Indonesia. Kemenpora sebagai leading sektor pengembangan kepemudaan menyelenggarakan berbagai kegiatan selama bulan pemuda menyambut puncak hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober yang setiap tahunnya di jadikan momentum peringatan tekad kebersatuan dan kebersamaan pemuda dalam komitmen Ke-Indonesia-an.

Zainuddin Amali dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Pemuda di Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terus berupaya dengan berbagai potensi untuk bangkit dalam situasi pandemik, serta tetap turut menjaga pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengembangkan jiwa enterprenership.

“Mari bersama semua elemen bangsa, pemuda bersatu, bangkit dan tumbuh demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini” tutup Amali.

Menko Perekonomian Erlangga Hartarto dalam pidatonya menyampaikan bahwa penanganan krisis kesehatan, program pemulihan ekonomi nasional sebagai respon atas penurunan aktifitas masyarakat yang berdampak pada
ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM menjadi komitmen utama pemerintah saat ini.

“Semua unsur bangsa secara bersama-sama kita menggerakkan berbagai potensi perekonomian khususnya di Pondok Pesantren agar percepatan pemulihan ekonomi nasional bisa segera terwujud akibat terpaan covid 19 ini” ujar Ketua Umum Partai Golkar ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh Selaku Ketua Panitia Nasional HSP 2021 menyampaikan bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan dalam bulan pemuda menuju puncak Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 dengan tema BERSATU, BANGKIT dan TUMBUH antara lain;

a)    Pemilihan Pemuda Pelopor
b)    Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif
c)    Pemilihan Wirausaha Muda Penggerak Berprestasi
d)    Sumpah Pemuda Tiktok Challanges
e)    Lomba Cover Lagu Kita Satu
f)    Puncak Anugerah Kepemudaan dan
g)    Puncak Hari Sumpah Pemuda

“Berbagai kegiatan dalam pemuda sampai puncak hari sumpah pemuda tersebut akan melibatkan partisipasi para pemuda secara langsung” papar Ni’am.

Lebih lanjut Ni’am menyampaikan bahwa Pada tahun ini dimana Pandemi Covid 19 masih terus melanda semua negara, tidak menyurutkan semangat pemuda untuk terus bersatu, bangkit dan tumbuh sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini.

“Dalam kondisi dan situasi apapun komitmen kebersatuan pemuda Indonesi tidak akan lekang oleh waktu dan kondisi” ungkap Ni’am.

Guna memperoleh logo dapat di unduh dari https://www.kemenpora.go.id/pengumuman/26/materi-publikasi-hsp-93-2021

Logo ini memberikan citra Persatuan dan Kebangkitan Pemuda Indonesia, serta pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia, yang sangat relevan dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Sebagai manifestasi komitmen Kemenpora untuk mendorong kebangkitan serta pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, dilaksanakan Kick off Pesantrenpreneur, dalam rangka membangun kemandirian ekonomi” tutup Ni’am

Seperti tahun-tahun sebelumnya Kementerian dan lembaga baik di tingkat pusat dan daerah juga turut melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan, tidak terlepas juga pihak kelompok pemuda dan masyarakat, pada bulan oktober semarak turut melaksanakan berbagai kegiatan mengisi bulan Pemuda.

BAGIKAN :
PELAYANAN