Kemenpora Gelar Pemagangan Wirausaha Muda Pemula di Yogyakarta

  • Senin, 14 Agustus 2017

Yogyakarta: Minggu, (13/8) malam, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Acara Pembukaan Pemagangan Wirausaha Muda Pemula di Tara Hotel, Yogyakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Ponijan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari unsur wirausaha muda, calon wirausaha dan Forum Kewirausahaan Pemuda.

“Pemuda bukan hanya objek semata akan tetapi penerus estapet pembangunan bangsa, wirausaha muda orientasinya tidak sekedar mencari uang tapi lebih dari itu merupakan suatu proses pembentukan karakter dan itegritas karena seorang wirausaha itu diharuskan semangat, jujur, berbudi pekerti dan bertanggung jawab” jelas Ponijan dalam paparannya.

Sementara Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY Edi Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan terimaksasih kepada Kemenpora atas kegiatan pemagangan wirausaha ini dan diharapakan akan semakin membantu pemerintah dalam mencetak wirausaha baru yang akan menggerakan perekonomian rakyat.

Sebelumnya Kabid Pendampingan dan Pengembangan Potensi, Arief Prahasta melaporkan kegiatan pemagangan yang dilaksanakan selama 10 hari hingga tanggal 13 s.d. 22 Agustus ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki baik dalam hal keilmuan maupun pengalaman berwirausaha. Pemagangan wirausaha kali ini mengambil tema bidang industri kreatif spesifikasi prduksi dan pengolahan kulit.

Hadir dalam Pembukaan Kasubid Wirausaha, Lailiah dan Ismawati, perwakilan Balai Pemuda dan Olahraga DIY, Para Narasumber, Forum Kewirausahaan Pemuda serta undangan lainnya. (yan)